ramalan penjualan
Peramalan penjualan
memberikan titik awal untuk asumsi yang digunakan dalam kegiatan perencanaan
dan untuk pengembangan sistem kontrol keuangan jangka pendek. Potensi pasar
bergantung dalam dua faktor utama, yaitu kemampuan pembeli untuk membeli dan kesediaan
mereka untuk membeli. Dua dari sebagian besar menggunakan manajerial penting
dari perkiraan penjualan adalah pengaturan kuota penjualan dan pengembangan
anggaran penjualan. Kuota penjualan adalah tujuan penjualan dan tujuan yang
dicari oleh manajemen. Ada tiga langkah berurutan dalam
proses peramalan penjualan yaitu, mempersiapkan
perkiraan kondisi ekonomi secara umum, menyiapkan
perkiraan penjualan industri, mempersiapkan
perkiraan produk atau perusahaan penjualan. Sales manajer yang
terlibat dalam perkiraan tersebut harus melakukan persetujuan, dengan
isu pertanggung jawaban dalam perkiraan, metode memilih perkiraan, lama
perkiraan, dan evaluasi dalam perkiraan penjualan.
Cara
atau metode untuk melakukan penaksiran atau peramalan penjualan di
atas adalah sebagai berikut:
1. Bersifat Kualitatif Merupakan
cara penaksiran yang menitikberatkan pada pendapat seseorang. Cara penaksiran
semacam ini mempunyai kelemahan yang menonjol, yaitu bahwa pendapat seseorang
seringkali banyak diwarnai oleh hal-hal yang bersifat objektif. Dengan demikian
ketepatan hasil taksiran menjadi diragukan.
Adapun beberapa cara penaksiran
atau peramalan yang bersifat kualitatif ini adalah : Pendapat pimpinan bagian
pemasaran. Pendapat para petugas penjualan. Pendapat lembaga-lembaga
masyarakat. Pendapat konsumen. Pendapat para ahli yang dianggap memahami.
2. Bersifat
Kuantitatif Merupakan cara penaksiran yang menitikberatkan pada
perhitungan-perhitungan angka yang menggunakan berbagai metode statistik.
Dengan menggunakan cara peramalan atau penaksiran yang kuantitatif semacam ini
diharapkan dapat menghilangkan unsur-unsur subjektif seseorang, sehingga hasil
taksirannya dapat lebih dipertanggungjawabkan. Namun cara ini mengandung kelemahan, yaitu
adanya hal-hal yang tidak dapat diukur secara kuantitatif, seperti halnya
selera konsumen, kebiasaan konsumen, tingkat pendidikan dan cara berfikir
masyarakat, struktur individu yang berbeda dan lain sebagainya.
TUJUAN RAMALAN PENJUALAN Untuk mendapatkan informasi perusahaan yang berlaku saat ini dan dimasa lalu
serta melihat sejauh mana pengaruh di masa datang. Ramlan penjualan dibutuhkanketika ada delay diperusahaan, Berguna untuk menyusun rencana bisnis
agar efektif dan efisien.
MANFAAT RAMALAN PENJUALAN Menambah kemampuan perusahaan untuk mengadakan pengawasan informasi kegiatan-kegiatan tertentu atau memperbaiki proses pemberian laporan., Memungkinkan timbulnya teamwotk dintara pimpinan., memungkinkan di buatnya jadwal – jadwal pembelian, produksi, budget penjualan dan budget alokasi pengeluaran sehingga di peroleh pedoman dasar bekerja yang relatif lebih tepat.
penjualan memberikan titik awal untuk asumsi yang digunakan dalam kegiatan perencanaan
BalasHapusSelamat datang di Bolavita Situs taruhan online
judi sabung ayam
Daftarkan diri anda dan teman anda bersama BOLAVITA
Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
whatup : 08122222995
BBM: D8C363CA